Beranda · Tentang · Hubungi Kami

Kamar "ME TIME"


Mardigu Wowiek Prasantyo - Dapat ide selagi balik ke kampung di kudus. Ceritanya kalau saya lagi pengen “me time” saya biasanya balik ke desa kecil di kaki gunung muria bernama desa colo. Minggu kemarin saya kesana kamar yang biasa saya tidur di pakai ayah mertua kakak saya, ya saya melipir ke tempat yang lebih ujung. Ngak enak ngak ada pemandangan.
Lalu saya bilang ke kakak, kang mas, itu pojokan kiri tak bikin kamar ngih. Saya menunjuk lahan sisi kiri dari bangunan utama rumah kakak saya untuk saya jadikan kamar.
Saya selalu mengeluhkan bahwa dari tempat saya biasanya bisa menatap gunung muria sekarang pohon tinggi menghalangi ya saya mau geser agar gung terlihat. Dan kakak saya ngih ngih aja. Lahan keluarga kami lumayan besar sehingga banyak sudut yang bisa di manfaatkan.
Pulang ke Jakarta lewat semarang kita pasti melewati tumpukan kontener. Lalu saya kepikir karena tahu ekonomi sedang landai maka banyak kontener bekas di jual. Jual murah pastinya.
Bagi saya, melihat kontener menumpuk timbul ide dan mulai buka-buka mbah google cari contoh. Sebagaimana kita tahu, besi tulangan kontener itu kuat karena kalau lagi melakukan distribusi bisa di tumpuk 10 tingkat. Dengan mutu besi yang bagus atau bahasa bisnisnya “sea worthy” maka memakai tulangan container sebagai struktur dasar bangunan ternyata sangat bagus.
Saya langsung telpon sana sini teman saya pengusaha container dan dapat lah harga, 23 juta di tempat. Alias kita harus ambil sendiri dan bawa ke lokasi kita maui. Semarang kudus, 3 truk, 40 footer container, plus portable crane langsung ada harga, 20 juta untuk 6 unit..
Lalu arsitek favorit saya Muad Arc saya suruh design dan langsung kerjakan pondasi, untuk container akhir bulan januari terpasang.
6 unit kontener di tambah ongkos kirim dan pasang, di tambah biaya pondasi, di tambah interior, alhamdulilah lumayan murah buat kamar saya me time. Ada yang mau nyambangi kalau sudah jadi? April 2019 kira-kira. # peace

Artikel keren lainnya:

Belum ada tanggapan untuk "Kamar "ME TIME""

Post a Comment